by

Ada Tambahan 15 Orang Pegawai Giant Margo City Positif Corona

Margo City Kota Depok

Depokrayanews.com- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, mengatakan ada tambahan 15 pegawai Giant Margo City yang positif Covid-19.

Temuan itu merupakan hasil penelusuran terhadap 30 pegawai Giant Margo City yang melakukan kontak erat dengan salah satu rekan kerja yang sudah lebih dulu dinyatakan positif Covid-19 pada 5 Agustus 2020.

“Dari sampel yang diambil pada 30 karyawan (Giant Margo City), 15 positif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas, Dadang Wihana, Selasa 18 Agustus 2020.

Kasus positif Covid-19 di Giant Margo City bermula ketika salah satu pegawainya demam tinggi ketika hendak masuk kerja pada 26 Juli lalu.

Setelah dirawat dan diperiksa, diketahui bahwa pegawai itu positif Covid-19 pada 5 Agustus 2020.

Sejak itu, tim karyawan Giant Margo City sebanyak 75 orang dikarantina di kediaman masing-masing dan pihak ritel menggantinya dengan tim baru, serta membersihkan area ritel.

Dari 75 pegawai itu, hanya 30 di antaranya yang dilakukan tes swab karena melakukan kontak erat.

Sisa 45 pegawai lain dilakukan rapid test karena tidak kontak erat. Hasilnya, 30 nonreaktif, 15 lainnya reaktif dan diharuskan tes swab.

“Yang (15 pegawak reaktif) rapid test itu sudah diswab, hasilnya besok Rabu,” kata Dadang.

Kasus Covid-19 di Depok masih terus bertambah dengan total 1.670 kasus.

Dalam tiga hari terakhir, Kota Depok mencatat temuan 46-49 kasus baru per hari, tertinggi selama riwayat pandemi di sana.

Hingga kemarin, terdapat 463 pasien Covid-19 yang sedang dirawat di rumah sakit atau isolasi mandiri di rumah di Depok. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *