by

Adnan Mahyudin dan Dede Hidayat Calon Kuat Kepala DKUM Kota Depok

Depokrayanews.com- Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama resmi mengumumkan peserta seleksi Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (UMKM) dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang lolos seleksi administrasi.

Pengumuman tersebut tertulis dalam Surat Nomor: 800/025-PST/BKPSDM/XII/2021 tentang Hasil Seleksi Administrasi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Depok.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Novarita mengatakan, untuk jabatan Kepala DKUM terdapat empat peserta yang lolos seleksi administrasi. Yaitu Adnan Mahyudin, Andi Kuswandi, Dede Hidayat, dan Sudadih.

Sedangkan untuk Kepala Badan Kesbangpol terdapat tujuh nama yang berhasil lolos seleksi administrasi yakni Abdul Rahman, Adhy Parayudha, MN Hakim Siregar, Muchsin Mawardi. Lalu Muhammad Fahmi, Mulyadi dan Tito Ahmad Riyadi.

Selanjutnya, bagi pelamar yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi akan melanjutkan ke tahap seleksi berikutnya. Yaitu, seleksi uji kompetensi dan pemeriksaan kesehatan serta tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI)-2.

“Untuk uji kompetensi diadakan Jumat, 17 Desember di Hotel Bumi Wiyata. Sementara pemeriksaan kesehatan dan MMPI-2 dilaksanakan pada 20 Desember di RSUD Kota Depok,” kata Nova.

Informasi yang diperoleh depokrayanews.com, dari 4 calon yang lolos seleksi administrasi calon Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM), ada dua calon yang bakal melaju ke proses selanjutnya dan satu diantaranya akan dilantik sebagai Kepala DKUM yakni Adnan Mahyudin dan Dede Hidayat.

Satu dari dua nama itu yang akan menggantikan kepala dinas sebelumnya, Fitriawan yang kini menjadi Staf Ahli Walikota Depok Bidang Politik, Hukum, dan Pemerintahan.

Adnan kini Kabag Ekonomi Setda Kota Depok. Sebelumnya Adnan sempat 2 tahun menjadi Sekretaris DKUM. Tapi Adnan ditarik menjadi Kabag Ekonomi, karena Kabag Ekonomi sebelumnya, Wahid menjadi Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD).

Sedangkan Dede Hidayat, PNS yang terbilang ”kencang” larinya mulai dari Lurah, Sekcam dan kini menjadi Camat Bojongsari. Belakangan Dede Hidayat aktif membina UMKM di Kelurahan Bonjongsari. ”Lihat saja nanti, Dede yang akan jadi. Meskipun dianggap terlalu cepat,” kata salah satu senior PNS di Kota Depok.

Sejumlah pejabat di Kelurahan dan Kecamatan di Bojongsari dan Sawangan, dalam tiga tahun terakhir banyak yang mendapat promosi. Mulai dari Camat Bojongsari Usman Haliyana naik menjadi Kepala Dinas Sosial. Sekcam Dede Hidayat naik menjadi Camat Bojongsari yang ditinggalkan Usman.

Lurah Bedahan Sudadih naik menjadi Sekcam Sawangan menggantikan Anwar Nasihin. Tidak lama kemudian Sudadih menjadi Camat di Limo. Sedangkan posisi Sekcam Sawangan dipercaya kepada Rijal Farhan yang sebelumnya menjadi Lurah di Pondok Petir. Anwar Nasihin yang kini menjadi Camat Sawangan sebelumnya pernah menjadi Lurah di Pondok Petir. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *