by

Afifah Alia Diam-diam Tinjau Lokasi Banjir di Depok

Depokrayanews.com- Calon Wakil Walikota Depok, Afifah Alia diam-diam ternyata meninjau lokasi banjir di Perumahan Permata Depok, Kamis 8 Oktober 2020 malam.

Warga perumahan itu kaget melihat kedatangan Afifah Alia. Mereka tidak menyangka, perempuan berkerudung dengan penampilan sederhana itu adalah Calon Wakil Walikota Depok, setelah diperkenalkan salah seorang staf Afifah.

Selama dua hari terakhir yakni Rabu dan Kamis Kota Depok diguyur hujan sangat deras, sehingga terjadi genangan air di mana-mana, termasuk di jalan protokol Kota Depok. Sejumlah perumahan tergenang air, termasuk Perumahan Permata Depok.

Karena itu, Afifah berinisiatif untuk langsung turun ke lapangan untuk melihat titik banjir dan mengamati penyebab terjadinya banjir di Perumahan Permata yang sering tergenang air setelah diguyur hujan deras.

Kesempatan itu dimanfaatkan warga untuk menyampaikan keluh kesahnya kepada Afifah. “Terimakasih ibu datang ke sini. Supaya kawasan kami tidak banjir, kami ingin selokan dibesarkan supaya bisa menampung debit air. Itu untuk jangka pendek saja,” kata Edi, warga Permata Depok, Kamis 8 Oktober 2020 malam.

Menurut Edi, saluran air atau selokan yang ada tidak mampu menampung debit air yang datang ketika hujan turun.
“Ketika banjir datang, sejam, dua jam air surut kembali. Tapi haruskah seperti ini terus menerus,” kata dia.

Edi dan beberapa warga lain yang sempat ngobrol bersama Afifah mendoakan agar pasangan Pradi-Afifah menang dalam Pilkada Depok yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

“Semoga Ibu dan Bang Pradi menang. Dan bisa merealisasikan pembangunan di wilayah ini. Apalagi ibu sudah melihat langsung lokasi malam ini,” kata Edi yang diamini warga lainnya.

Afifah Alia sedang melihat saluran air.

Menjawab keluhan warga Perumahan Permata Depok, Afifah yang sarjana teknik itu mengatakan untuk mengatasi banjir, yang pertama harus dilakukan adalah mencari titik terendah. Titik terendah itu menjadi acuan untuk membuat saluran air mengalir dengan lancar.

“Makanya kita tinjau langsung, supaya tahu arus saluran airnya. Percuma saja dilakukan pembangunan drainase ataupun membuat sodetan kalo tidak tepat fungsinya,” kata dia.

Afifah mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan warga Permata Depok untuk dirinya dan Bang Pradi dalam pilkada mendatang. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed