by

Afifah Alia Prihatin Melihat Gedung Kesenian Depok yang Dibiarkan Terbengkalai

Depokrayanews.com- Calon Wakil Walikota Depok Afifah Alia sedih dan prihatin melihat bangunan gedung Kesenian Kota Depok yang dibiarkan terbengkalai cukup lama di Sawangan.

Begitu sampai di lokasi bangunan yang terletak di dekat Kantor Kelurahan Sawangan atau di belakang RSUD Kota Depok itu, Afifah langsung geleng-geleng kepala.

“Saya prihatin melihat gedung kesenian sebesar itu dobiarkan berbengkalai. Saya tidak tau kenapa ini bisa terjadi, dan kenapa dibiarkan,” kata Afifah Alia, Rabu 4 November 2020.

Afifah sengaja berkunjung ke lokasi itu pada Selasa 3 November setelah mendapat informasi dari masyarakat kesenian Kota Depok.

Afifah menyisir setiap sudut bangunan. Sesekali menarik napas dan menggelengkan kepala. “Kenapa dibiarkan terbengkalai seperti ini. Padahal ini menggunakan uang rakyat dari pajak, ini aset Pemkot Depok,” kata Afifah.

Dengan latar belakang pendidikan teknik dan seorang pengusaha properti, Afifah binggung melihat bentuk bangunan yang kotak begitu saja.

“Bangunan ini kurang cocok untuk gedung kesenian. Karena idealnya, gedung kesenian perlu ruang pertunjukan, ruang perpustakaan dan ruang penunjang lainnya,” kata dia.

Menurut Afifah, gedung kesenian idealnya harus melihat terlebih dahulu karakter Kota Depok. “Ngga kebayang gedung hanya kotak begitu saja. Tidak ada tribun untuk menonton pertunjukan,” tambahnya.

Jika terpilih pada Pilkada Depok 9 Desember 2020 mendatang, Pradi-Afifah akan mendandani gedung itu supaya berfungsi dan bermanfaat bagi masyarakat

Afifah akan mengalih fungsikan gedung kesenian itu menjadi tempat pelatihan mempersiapkan angkatan kerja

“Gedung ini sudah terbangun, nanti akan dialih fungsikan menjadi gedung pelatihan. Nanti akan dibangun gedung kesenian yang sesuai dengan karakter Kota Depok dengan fasilitas yang sesuai. Tidak kaku seperti ini bangunannya,” tegas Afifah. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed