by

Agar Mudik Menyenangkan bagi Anak

tip mudikdepokrayanews.com- Pulang ke kampung halaman setiap menjelang Idul Fitri sudah menjadi tradisi setiap keluarga muslim di Indonesia. Bagi keluarga baru mungkin ini menjadi hal baru untuk mengajak anak turut serta ke kampung halaman.

Jika anak termasuk usia yang dapat diajak berdiskusi, mungkin akan bertanya-tanya buat apa mudik, atau sebagian enggan ikut karena membayangkan kampung halaman orangtuanya tak seasyik lingkungan rumah. Jangan khawatir, psikolog anak Chitra Annisya, mempunyai tips ampuh agar anak senang di kampung halaman.

“Sampaikan kegembiraan bahwa mudik ke kampung halaman itu menyenangkan. Ada banyak tempat yang menyenangkan yang tak didapat di kota. Seperti, pemandangan alam, bisa main di sungai, bisa naik delman dan lain sebagainya,” tutur Chitra belum lama ini.

Chitra mengusulkan pula untuk menyelipkan nilai-nilai keagamaannya, seperti mengatakan nantinya akan bersilaturahmi ke banyak rumah sanak saudara dan anak juga bisa bertemu dengan sepupu yang mungkin hanya bisa bertemu setahun sekali. (okez)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *