by

Ahmad Sahroni: FIA Melihat Aspek Politik Sangat Kencang di Formula E Jakarta

DEPOKRAYANEWS.COM- Federasi Automobil Internasional (FIA) tidak mau mencampuri urusan politik di Formula E Jakarta yang akan berlangsung di Sirkuit Ancol, Sabtu 4 Juni 2022 besok.

Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni mengatakan FIA sudah melihat Formula E Jakarta lebih kencang aspek politiknya dibanding unsur olahraga, namun tidak mau ikut campur terlalu dalam.

“[FIA] sudah diomongin dari beberapa bulan lalu, tapi mereka tidak mau masuk ikut campur terlalu dalam, tapi memang hanya menyampaikan situasi agak sedikit ramai mereka pantau media sosial juga ramai. Tapi so far oke saja,” kata Sahroni dalam wawancara dengan CNN Indonesia TV, Jumat 3 Juni 2022.

Menurut Sahroni, sejatinya event olahraga seperti balapan Formula E dapat bebas dari unsur-unsur politik. Namun lantaran diduga ada dua kelompok yang pro dan kontra terhadap penyelenggaraan Formula E Jakarta, membuat ajang itu kental dengan nuansa politik.

Formula E Jakarta 2022 akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu 4 Juni 2022. Pada Sabtu pagi mulai pukul 07.15 WIB para pembalap akan menjalani sesi latihan bebas pertama (FP1) selama 30 menit. Kemudian sesi latihan kedua (FP2) akan digelar pada pukul 09.00 WIB.

Lantas pada Sabtu pukul 10.40 WIB para pembalap akan menjalani sesi kualifikasi Grup A disusul dengan Kualifikasi Grup B yang akan berlangsung pada 10.57 WIB. Sedangkan race Formula E Jakarta 2022 akan digelar pada pukul 15.04 WIB dengan melahap 45 menit plus satu lap. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *