by

Ahok: Jokowi, Bos Saya di Dunia Politik

Ahok bilang Jokowi adalah bosnya di bidang politik.
Ahok bilang Jokowi adalah bosnya di bidang politik.

Depokrayanews.com- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengungkapkan salah satu alasannya maju melalui jalur partai politik dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

Ahok mengatakan sempat berdiskusi dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dia menganggap Jokowi adalah seorang bos atau panutannya di dunia politik. “Saya masih ada satu bos di politik, Pak Jokowi,” ujar Ahok.

Hal itu disampaikannya saat menjadi pembicara dalam acara Young on Top National Conference 2016 yang diselenggarakan di Kartini Expo, Balai Kartini, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (13/8/2016).

Sebelum memilih jalur partai politik, Ahok sempat berdiskusi dengan Jokowi. Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan baik buruknya maju melalui jalur perseorangan.

“Saya tidak mau saya dengan Pak Jokowi beda. Saya harus tetap di bawah seorang Jokowi. Itu yang saya lakukan,” ucapnya. Ahok mengakui Jokowi merupakan sosok yang menjadi panutannya di dunia politik. Meski kerap di-bully di sosial media, karena dianggap hanya petugas partai.

“Pak Jokowi diledek semua orang, Anda bilang petugas partai. Beliau itu bukan petugas partai. Beliau orang yang sangat sabar menanti saat yang tepat untuk 2019,” ujar Ahok.

Ahok mengungkapkan, bahwa sebetulnya Jokowi tengah menunggu momentum. Ahok memberikan gambaran situasi politik pada Pemilihan Presiden 2019 yang akan berbarengan dengan Pemilihan Legislatif.

Karenanya, bila pada Pilpres banyak partai politik yang memberikan dukungan kepada Jokowi, parlementer secara keseluruhan bisa ditentukan seorang Presiden.

“Sekarang kita masih dikuasai kaya semi parlementer. Mau Dubes, TNI mesti tanya ke DPR. 2019, beda. Kalau Pak Jokowi begitu kuat nanti, partai-partai bisa, ‘eh lu mau ikut gua tidak? Kalau tidak ikut gua calon DPR nya siapa-siapa kita bisa tentukan. Menterinya siapa kita bisa tentukan,” ucapnya. “Kita harus sabar. Jadi orang pertempuran itu ada hitungannya,” kata Ahok. (tribun)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *