Ahok: Presiden Jokowi Tidak Pernah Terobos Jalur Busway

Sebarkan :

 
Basuki Tjahaja Purnama.

Basuki Tjahaja Purnama.

Depokrayanews.com- Aksi rombongan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno yang menerobos lampu lalulintas dan menggunakan jalur busway mendapat komentar miring berbagai pihak. 

Apalagi itu terjadi ketika Pemprov DKI Jakarta sedang menggalakan sterelisasi jalur busway.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjelaskan sterelisasi jalur busway dilakukan guna menarik warga untuk lebih memilih menaiki Transjakarta karena bebas macet.

“Kalo busway steril orang akan suka naik busway. Jadi konsep busway itu, supaya kalau macet orang butuh ambulans, kecelakaan atau apapun yang buru-buru, yang penting ya, semua boleh pakai,” kata Ahok di Balaikota, Senin (8/5/2017).

Ahok mengaku sebagai gubernur tidak pernah menggunakan jalur busway meski terjebak kemacetan, Dikatakan Ahok, dirinya lebih memilih naik Transjakarta daripada menggunakan jalur busway.

” Macet, ya, macet. Kan kita larang-larang masuk busway. Saya aja kalau macet mau ke selatan saya berapa kali naik busway. Naik bus Transjakarta. Justru kesel kalau sudah naik busway tetap macet di jalanan,” kata Ahok.

Menurut Ahok, kendaraan yang diizinkan untuk menggunakan jalur busway hanya kendaraan yang berplat RI. Meski demikian, menurut Ahok, Joko Widodo sebagai presiden tidak pernah menggunakan keuntungan tersebut.

“Ya, kita harus disiplin bahkan Pak Jokowi pun gak pernah masuk karena kita pengen steril,” kata dia, (mad/pkn)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tambahan Kasus Baru Covid-19 Indonesia Hari Ini Capai 4.168

Depokrayanews.com- Kasus covid-19 di Indonesia ternyata makin marah. Hari ini tambahan kasus sebanyak 4.168 dan ...