by

Ahok: Presiden Jokowi Tidak Pernah Terobos Jalur Busway

Basuki Tjahaja Purnama.
Basuki Tjahaja Purnama.

Depokrayanews.com- Aksi rombongan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno yang menerobos lampu lalulintas dan menggunakan jalur busway mendapat komentar miring berbagai pihak. 

Apalagi itu terjadi ketika Pemprov DKI Jakarta sedang menggalakan sterelisasi jalur busway.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjelaskan sterelisasi jalur busway dilakukan guna menarik warga untuk lebih memilih menaiki Transjakarta karena bebas macet.

“Kalo busway steril orang akan suka naik busway. Jadi konsep busway itu, supaya kalau macet orang butuh ambulans, kecelakaan atau apapun yang buru-buru, yang penting ya, semua boleh pakai,” kata Ahok di Balaikota, Senin (8/5/2017).

Ahok mengaku sebagai gubernur tidak pernah menggunakan jalur busway meski terjebak kemacetan, Dikatakan Ahok, dirinya lebih memilih naik Transjakarta daripada menggunakan jalur busway.

” Macet, ya, macet. Kan kita larang-larang masuk busway. Saya aja kalau macet mau ke selatan saya berapa kali naik busway. Naik bus Transjakarta. Justru kesel kalau sudah naik busway tetap macet di jalanan,” kata Ahok.

Menurut Ahok, kendaraan yang diizinkan untuk menggunakan jalur busway hanya kendaraan yang berplat RI. Meski demikian, menurut Ahok, Joko Widodo sebagai presiden tidak pernah menggunakan keuntungan tersebut.

“Ya, kita harus disiplin bahkan Pak Jokowi pun gak pernah masuk karena kita pengen steril,” kata dia, (mad/pkn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *