by

AHY Menangis Saat Terpilih Jadi Ketua Umum Partai Demokrat

AHY Jadi Ketua Umum Partai Demokrat

Depokrayanews.com- Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak kuasa menetaskan air mata saat terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020-2025. AHY terpilih secara aklamasi setelah 93 persen suara DPC dan DPD Partai Demokrat sepakat menunjuk AHY, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Hati saya bergetar, tak kuasa meneteskan air mata karena terharu. Terharu melihat semangat yang luar biasa hari ini. Mudah-mudahan ini semangat dan kebersamaan yang akan kita terus bangun dan perkuat lima tahun kedepan,” kata AHY saat berpidato di Kongres V Partai Demokrat di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta pada Minggu 15 Maret 2020.

AHY lantas mengajak kader partainya itu untuk sama-sama mewujudkan harapan besar Partai Demokrat untuk lima tahun ke depan. Dia menilai hal itu tak mungkin tercapai tanpa adanya kerjasama dari kader partai berlogo bintang mercy tersebut.

“Tapi kita bersama-sama semua kader Partai Demokrat jika kita ingin mewujudkan tujuan besar tadi mari kita bergandengan tangan. Dan InsyaAllah, kita sampai ke tujuan lima tahun mendatang,” kata dia.

AHY menyampaikan kesiapannya untuk menerima dan mengemban tugas yang diberikan kepadanya itu. Putra sulung SBY itupun mengaku sempat tak kuasa menahan air matanya tatkala mengetahui mayoritas Ketua DPD dan DPC Partai Demokrat selaku pemilik hak suara sepakat menginginkan dirinya sebagai ketua umum.

AHY menyampaikan ucapan terima kasih kepada SBY selaku Ketua Umum Partai Demokrat terdahulu. Menurut, AHY, SBY memang sedari awal telah menyiapkan generasi selanjutnya untuk memimpin Partai Demokrat.

“Kami semua mengucapkan terima kasih atas jiwa besar dan keseriusan Bapak SBY yang memang sejak awal mengatakan ‘pemimpin yang sejati adalah Ia yang menyiapkan penggantinya. Ia yang menyiapkan generasi selanjutnya’,” kata AHY.

“Dan Bapak SBY juga mengatakan, ‘memang partai ini harus disiapkan kader-kader dan generasi penerusnya.’ Tugas kita semuanya generasi penerus adalah memberikan penghormatan yg sepatutnya kepada para founding fathers, kepada para pemimpin dan juga generasi pendahulu Partai Demokrat atas segala jasa kerja keras dan pengabdiannya untuk partai ini,” katanya. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *