by

AHY: Saya Ketua Umum Partai Demokrat yang Sah

-Nasional-439 views

Depokrayanews.com- Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY akhirnya menanggapi hasil kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat yang digelar di Deli Serang, Sumatera Utara pada Jumat 5 Maret 2021.

Pada KLB yang berlangsung singkat itu, peserta KLB memilih Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dan mengangat Marzuki Alie sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat. Nama Moeldoko dan Marzuki Alie sejak awal rencana KLB, digadang-gadang sebagai calon ketua umum. Peserta KLB akhirnya sepakat memilih Moeldoko yang tidak hadir pada KLB.

Lalu apa kata, AHY menanggapi KLB itu? AHY sengaja menggelar konfrensi pers di kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Jakarta pada Jumat 5 Maret 2021 petang.

Secara tegas, AHY mengatakan bahwa dirinya adalah Ketua Umum Partai Demokrat yang sah.

“Kami secara khusus mengundang rekan-rekan wartawan untuk hadir dalam konferensi pers yang saya sampaikan langsung dalam kapasitas sebagai ketua umum Partai Demokrat yang sah,” tegas AHY.

AHY menyebut acara yang diklaim sebagai KLB Demokrat itu adalah ilegal. Dia menegaskan mewakili seluruh kader Partai Demokrat. ”Saya berdiri di sini mewakili 34 Ketua DPD Partai Demokrat mulai dari Aceh dampai Irian Jaya,” kata AHY.

“Terkait adanya kongres luar biasa atau KLB yang dilakukan secara ilegal, inkonstitusional, oleh sejumlah kader, mantan kader yang juga bersekongkol dan berkomplot dengan kader eksternal,” kata AHY.

“Saya tentu berdiri di sini tidak sendirian, mungkin terlihat saya hanya didampingi sekjen saya, Bung Teuku Riefky Harsya, tapi sejatinya saya berdiri tegap di sini mewakili jutaan kader dan simpatisan Partai Demokrat,” sebut AHY.

Diberitakan sebelumnya, KLB Partai Demokrat yang diklaim sepihak oleh segelintir pihak memutuskan Moeldoko sebagai Ketua Umum terpilih. Hal ini berdasarkan voting yang dilakukan dalam KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed