by

Airlangga Hartarto Laporan ke Presiden Jokowi Dana Pembangunan IKN Sudah Cukup

DEPOKRAYANEWS.COM- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melaporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa dana untuk memindahkan ibu kota negara (IKN) sudah cukup.

“Jadi kalau sekarang ada pandemi covid-19 memang sudah waktunya kita bangun ibu kota baru pak, dan dananya cukup pak,” kata Airlangga kepada Presiden Jokowi saat Rapat Kerja Nasional Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup (BPDLH) di Gedung AA Maramis, Kemenko Perekonomian, Rabu 21 Desember 2022.

Airlangga menceritakan Indonesia sebelumnya juga pernah pindah, tetapi bukan ibu kota melainkan Gedung Maramis. Gedung itu sebelumnya ada di Kota Tua dan sekarang berlokasi di Lapangan Banteng. Pemindahan itu juga dilakukan saat terjadi endemi malaria.

Menurutnya, ini cocok dengan kondisi Indonesia yang saat ini berencana untuk masuk ke masa endemi covid-19 dalam waktu dekat.

“Pak presiden gedung ini baru selesai direnovasi oleh Ibu Menteri Keuangan. Gedung dibangun 1809 dan 1828, ini juga pindah ibu kota dari kota tua ke Weltevreden. Itu artinya senang dan puas, ini gedung namanya white house, gedung putih,” jelas Airlangga.(mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *