by

Akbar Tanjung: Saya Tegaskan Tidak Dukung Anies Baswedan

DEPOKRAYANEWS.COM- Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tanjung mengaku tidak memberikan dukungan kepada Anies Baswedan di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Saya tidak menyatakan mendukung itu (pencapresan Anies),” kata Akbar Tanjung di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, dikutip detik, Minggu 16 Oktober 2022.

Namun demikian, Akbar mengklaim menghormati keputusan Anies menjelang tahun politik 2024. Akbar berkata Anies adalah juniornya saat dulu berada di organisasi yang sama.

“Anies Baswedan junior saya dalam organisasi yaitu HMI, KAMMI. Sebagai junior tentu saya hormati. Junior saya hormati,” ujarnya.

Pernyataan Akbar Tanjung itu mengklarifikasi dengan pengakuan dia sebelumnya yang menyatakan mendukung Anies Baswedan untuk maju sebagai capres di Pemilu 2024.

“Karena itu saya juga pakai baju kuning, karena saya juga dukung beliau (AniesBaswedan) sebagai calon presiden,” kata Akbar di acara peresmian Monumen Tritura 66 yang direlokasi ke Taman Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 5 Oktober 2022.

Diketahui, NasDem telah resmi mengumumkan Anies Baswedan sebagai bacapres untuk 2024. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin 3 Oktober 2022. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *