by

Akhir Pekan di Depok, Polisi Patroli Pakai Sepeda

Kasat Shabara Kompol Subandi sedang melakukan patroli dengan sepeda di Jalan Raya Margonda.
Kasat Shabara Kompol Subandi sedang melakukan patroli dengan sepeda di Jalan Raya Margonda.

Depokrayanews.com- Mengantisipasi macet yang makin parah di Kota Depok, terutama di jalan Raya Margonda, Kasat Sabhara Polresta Depok Kompol Subandi punya cara tersendiri untuk melakukan patroli yakni dengan menggowes sepeda.

Di jalan protokol itu, Pemkot Depok sudah menyiapkan jalur khusus sepeda, meskipun jarang dipakai.

“Kegiatan patroli sepeda kami lakukan setiap hari Sabtu dan Minggu, pagi dan sore,” kata Subandi kepada wartawan di Depok. Senin (15/5/2017).

Menurut dia, jalan Raya Margonda kini semakin padat. sehingga sangat menyulitkan kalau melakukan patroli dengan mobil atau sepeda motor.

“Apalagi nanti pada bulan puasa, pada Sabtu dan Minggu pasti padat. Makanya kita akan melakukan patroli dengan sepeda,” kata dia.

Menurut Subandi. patroli sepeda ini sifatnya sebagai langkah pengamanan prepentif atau pencegahan. Polres maupun Polsek mempunyai sepeda sabara ada 30 unit yang biasa digunakan untuk melakukan patroli ke titik yang sulit dijangkau dengan mobil.

Subandi berharap dengan adanya patroli sepeda, diharapkan masyarakat merasa lebih aman dan nyaman.

“Para pelaku aksi kejahatan kalau melihat ada anggota yang sedang patroli. diharapkan mengurungi aksi kejahatannya di tempat publik,” kata dia. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *