by

Akibat Covid-19, Laba Bersih Adidas Anjlok 96 Persen

Gerai sepatu adidas di Indonesia

Depokrayanews.com- Pandemi virus corona atau Covid-19 yang melanda dunia, makin hari makin merugikan banyak pihak. Kali ini pukulan keras dirasakan oleh perusahaan apparel asal Jerman, Adidas. Wabah global itu sukses membuat perusahaan ini mencatatkan kinerja yang sangat buruk.

Perseroan merilis laporan keuangan yang menyebutkan bahwa perolehan laba bersih pada kuartal pertama 2020 mengalami penurunan sebesar 96 persen Year-on-Year (YoY), menjadi hanya 26 juta euro atau sekitar Rp431,3 miliar. Dan penjualan pada kuartal pertama merosot 19 persen YoY menjadi 4,75 miliar euro.

“Pandemi Virus Corona menyebabkan penjualan produk Adidas terhambat. Lebih dari 70 persen toko Adidas di seluruh dunia tutup,” demikian papar Kasper Rorsted, Chief Executive Officer (CEO) Adidas.

Penjualan Adidas melalui e-commerce meningkat 35 persen pada kuartal pertama. Namun tetap tak menutupi terhambatnya penjualan ritel.

Menurut Kasper Rorsted, Adidas selanjutnya akan berfokus mengembangkan penjualan e-commerce serta membuka kembali toko-toko di China. (reuters)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed