by

Akibat Wabah Virus Corona, 86 Penerbangan dari Bali ke China Dibatalkan

Bandara Ngurah Rai

DepokRayanews.com- Sebanyak 86 penerbangan dari Bali ke berbagai kota di China telah dibatalkan sejak 13 Januari 2020 sebagai tanggapan atas penyebaran novel Coronavirus (nCov).

”Secara keseluruhan, jumlah penumpang yang bepergian dengan rute penerbangan Bali-Cina antara 13-30 Januari mengalami sedikit peningkatan sebesar 1,13 persen,” kata Arie Ahsanurrohim, Communication and Legal Manager PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu 1 Februari 2020.

Namun angka jumlah penumpang terus turun secara signifikan sebesar 21,7 persen antara 25 Januari hingga 30 Januari.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, PT Angkasa Pura I, bersama dengan para pemangku kepentingan khususnya Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar juga telah menyiapkan jalur khusus untuk penumpang yang datang dari China.

Jalur khusus dimaksudkan sebagai langkah antisipatif dan cepat bagi penumpang yang sakit dan membutuhkan perawatan lebih lanjut.

Manajemen bandara juga telah menyiapkan ruang pemeriksaan khusus di sekitar terminal kedatangan internasional untuk melayani penumpang yang membutuhkan perawatan lebih lanjut. Jika seorang penumpang diduga terinfeksi, ia akan dibawa ke klinik KKP I Kelas I Denpasar. (antara)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *