Alamak, 1 Juli Tarif Listrik 900 VA Naik Lagi

Sebarkan :

 
Logo PLN

Logo PLN

Depopkrayanews.com- Tarif Dasar Listrik (TDL) golongan daya 900 VA akan naik lagi per 1 Juli 2017.

Padahal TDL golongan ini baru saja naik per 1 Maret 2017 sebesar Rp 1.034 per KWH, kemudian naik lagi per 1 Mei 2017 menjadi Rp 1.352 per KWH dan per tanggal 1 Juli naik menjadi Rp 1.467,28 per KWH.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Provinsi DKI Jakarta, Dailami Firdaus, menilai kenaikan itu sangat memberatkan rakyat.

“Ini sama saja memindahkan beban kepada rakyat, apalagi kenaikan tersebut dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri, di mana masyarakat sedang bersuka-cita merayakan kemenangan namun disaat bersamaan sudah disiapkan sebuah ‘pil pahit’ yaitu kenaikan tarif dasar listrik yang dibarengi dengan kebutuhan untuk anak sekolah,” kata Dailami.

Menurut dia, kenaikan tarif dasar listrik itu akan berdampak besar terhadap kebutuhan-kebutuhan lainnya. Pemerintah harus meninjau ulang kembali dan harus lebih peka melihat kenyataan yang ada.

“Apapun alasannya, kepentingan rakyat harus didahulukan, banyak yang mengadu ke saya, bahwasannya lonjakan tarif dasar listrik ini sangat memberatkan. Disaat kestabilan perekonomian juga belum memperlihatkan peningkatan yang signifikan,” katanya.

Menurut Dailami, seharusnya pemerintah fokus terhadap penyediaan lapangan kerja dan bantuan untuk para pengusaha kecil menengah agar bisa berkembang dan kuat. Jangan seolah-olah, subsidi untuk rakyat ini adalah beban pemerintah. (red/rol)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jam Operasional Tempat Usaha di Depok Mulai Dilonggarkan

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akhirnya melonggarkan jam operasional tempat usaha setelah banyak menuai protes ...