by

Alfred Riedl Mantan Pelatih Timnas Indonesia Meninggal Dunia

Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl meninggal dunia (afp)

Depokrayanews.com- Kabar duka kembali menyelimuti dunia sepakbola Indonesia. Setelah Henk Wullems meninggal dunia bulan lalu, satu lagi mantan pelatih Timnas Indonesia meninggal dunia, yakni Alfred Riedl .

Seperti dilansir Sport24, Selasa 8 September 2020 petang WIB, juru taktik berpaspor Austria itu tutup usia pada Senin 7 September 2020 malam waktu setempat dalam usia 70 tahun. Belum diketahui penyebab Riedl meninggal dunia. Tapi diperkirakan karena masalah jantung.

Beberapa pemain yang pernah dibesut Riedl di Timnas Indonesia pun langsung mengucapkan belasungkawa, di antaranya bek Gunawan Dwi Cahyo dan winger Bayu Gatra.

Riedl tercatat membesut Timnas Indonesia dalam tiga periode berbeda, yakni 2010-2011, 2013-2014, serta 2016-2017.

Momen terbaik sang pelatih bersama Timnas Indonesia adalah pada ajang Piala AFF 2010 silam. Saat itu, pelatih berambut abu-abu tersebut berhasil membawa skuat Garuda ke partai puncak.

Sayang, Timnas Senior Indonesia menyerah dari Malaysia di final.

Pada edisi 2016, Riedl kembali membawa Timnas Indonesia ke final Piala AFF. Namun, skuat Garuda kembali hanya jadi runner-up setelah tunduk dari Thailand di laga puncak.

Sebagai pelatih, Riedl cukup terkenal di persepakbolaan Asia Tenggara. Dia terbilang sukses saat menukangi Timnas Vietnam dan Laos. Riedl juga pernah melatih Timnas Iran serta timnas negaranya, yakni Austria. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *