by

Alumni 83 SMP Dangung- Dangung Bedah Rumah Sudirman

Inilah rumah Sudirman yang selesai dibedah oleh Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Dangung-Dangung Angakatan 83.

Depokrayanews.com – Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Dangung-Dangung, Kecamatan Guguk, Kabupaten 50 Kota angkatan 1983 mengadakan aksi bedah rumah milik Sudirman, salah satu anggota alumninya.

Rumah Sudirman seluas 47 M2 itu terletak di Koto Sarikat Kapoaan, Kenagarian Kubang.Kecamatan Guguk,Kabupaten 50 kota Sumatera Barat atau sekitar 20 km dari Kota Payakumbuh.

“Alhamdulilah, kami Alumni SMPN 1 Dangung-Dangung sudah selesai melakukan bedah rumah milik salah satu alumni di daerah Koto Sarikat Kapoan Kanagarian Kubang,” kata Nur Indra, Humas Ikatan Alumni SMPN 1 Dangung-Dangung angkatan 83, Selasa 6 Oktober 2020.

Sebelum dibedah, kondisi rumah Sudirman yang sehari-hari berprofesi sebagai sopir itu sangat memprihatinkan. Kurang layak huni

Padahal Sudirman memiliki 6 orang anak yang sangat membutuhkan tempat tinggal yang layak.

Sebagian alumni SMPN 1 Dangung-Dangung yang hadir pada acara persmian rumah Sudirman.

“Program bedah rumah milik Sudirman menghabiskan dana Rp 20 juta lebih. Semuanya merupakan partisipasi sesama alumni, baik dalam bentuk dana tunai maupun bahan material,” kata Indra yang akrap dipanggil Nurin.

Sebagai bukti program rehap itu selesai, dilaksanakan acara syukuran pada Minggu 4 Oktober 2020 lalu di rumah itu. Ada sekitar 30 orang alumni yang hadir, termasuk dari Pekanbaru. Pimpinan proyek rehab rumah Sudirman ini adalah Novia Irwan.

Ini merupakan program bedah rumah kedua yang dilakukan Alumni SMPN 1 Dangung-Dangung Angkatan 83. Sebelumnya bedah rumah dilakukan terhadap rumah milik Maizul (Alm) salah satu anggota alumni di Kanagarian Koto Kociak, VII Koto Talago, Kecamatan Guguk.

Sudirman sangat bersyukur dan merasa sangat terenyuh karena perhatian teman-teman alumni yang memperbaiki dan menyelesaikan rumahnya yang sudah lama terbengkalai.

“Terus terang ini program yang sangat menyentuh sekali. Teman-teman sangat peduli melihat kehidupan kami yang tinggal di rumah yang kurang layak. Saya dan keluarga mengucapkan terimakasih banyak,” kata Sudirman. (fan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed