by

Alumni SMPN 13 Sumbang APD untuk Tenaga Medis di Puskesmas

Alumni SMPN 13 Kota Depok memberikan bantua APD dan hand sanitizer ke Puskesmas Cinere.

Depokrayanews.com- Alumni SMPN 13 Kota Depok bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) Jakarta dan PT Genesiss Nano Technologie,menyerahkan 30 Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis UPTD Puskesmas Cinere.

Ketua Komunitas Alumni SMPN 13 Depok, Romi mengatakan, pemberian APD, cairan disinfektan dan hand sanitizer itu merupakan wujud kepedulian para alumni SMPN 13 terhadap upaya pencegahan dan penanggulangan virus corona atau Covid 19.

“Kami hanya ingin berbuat untuk membantu upaya pencegahan dan penanggulangan Covid 19, dan keamanan para tenaga medis sebagai garda utama penanggulangan Covid harus diperhatikan, untuk itu kami berinisiatif memberikan APD untuk para tenaga medis,” kata Romi yang didampingi oleh Sekretaris alumni SMPN 13 Depok, Yuniar Maksaliyah, seperti dilansir Jurnal Depok, Senin 20 April 2020.

Hal senada dikemukakan Dosen PGSD Uhamka, Dr. Safrul Kodri. Dikatakan Safrul, pemberian APD untuk tenaga medis Puskesmas Cinere merupakan salah satu realisasi pelaksanaan program peduli Covid 19 Uhamka, dan kegiatan serupa lanjut dia sudah dilaksanakan diberbagai tempat di wilayah Jabodetabek.

“Uhamka telah menggelontorkan dana Rp 1 miliar untuk dibelikan sejumlah alat pelindung diri dan hand sanitizer serta masker untuk dibagikan kepada para tenaga medis dan warga disejumlah wilayah Jabodetabek,” kata dia.

Sementara Kepala Tata Usaha UPTD Puskesmas Cinere, Muhammad Husni menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Alumni SMPN 13 dan Uhamka serta PT Nano atas sumbangan APD dan hand santizer kepada Puskesmas Cinere.

“Kami pastikan bantuan APD dan hand sanitizer ini sangat bermanfaat bagi para tenaga medis kami dan para pasies Puskesmas,” kata adia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed