Alun-alun Kota Depok Habiskan Dana Rp 200 Miliar

Sebarkan :

 

Walikota bersama Wakil Walikota dan pejabat Forkompimda Depok bersama sama memukul gendang tanda peresmian Alun-alun Kota Depok.

DepokRayanews.com- Walikota Depok Mohammad Idris meresmikan alun-alun kota senilai Rp 200 miliar di Jalan Raya Boulevard GDC, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Minggu, 12 Januari 2020.

Peresmian alun-alun tersebut ditandai dengan pemukulan gendang secara bersama oleh Walikota Depok Mohammad Idris, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Dandim 0508/Depok Kolonel Agus Isrok Mikroj, Kapolres Depok Kombes Azis Andriansyah, Wakil Ketua DPRD Kota Depok Tajudin Tabri dan Yeti Wulandari.

Menurut walikota, pembangunan alun-alun Kota Depok dilakukan secara bertahap. Tahap pertama dimulai pada Tahun 2018 dan pembangunan tahap kedua dilakukan Tahun 2019.

Pembangunan alun-alun dari tahap awal hingga akhir menggunakan dana APBD sebesar Rp 200 miliar yakni Rp 160 Miliar untuk konstruksi dan sisanya untuk pembebasan lahan. “ Hampir Rp 160 miliar untuk kontruksi. Kalau tanah beda lagi. Keseluruhan 200 miliar, APBD murni,” kata Idris.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan alun-alun kota yang baru saja diresmikan menyediakan berbagai sarana. Antara lain olahraga, sosial, budaya dan fasilitas lainnya untuk masyarakat Depok.

“Seluruh fasilitas ini untuk masyarakat Depok dan ini merupakan pemenuhan janji kampanye kami. Dan sampai saat ini sudah 90 persen janji (kampanye) kami sudah selesaikan. Dan sisanya akan segera kami selesaikan,” kata Pradi.

Kepala Dinas Perumakan dan Permukiman (Disrumkim) Depok, Dudi Miraz, mengatakan, di alun-alun tersebut tersedia sejumlah fasilitas seperti lapangan futsal, lapangan basket, BMX park, skate park, outdoor gym, dan wahana wall climbing juga selesai dibuat di atas lahan seluas 1,8 hektare. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mantan Wapres Jusuf Kalla Tinjau Pembangunan UIII di Depok

DepokRayanews.com- Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla bersama Menteri Agama Fachrul Razi dan Menteri Pekerjaan ...