by

Amankan Pelaksanaan PSBB Depok, Satpol PP Kerahkan 285 Personel

Kasatpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny.

Depokrayanews.com- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok akan mengerahkan sebanyak 285 personel untuk mendukung pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Depok. Dalam pelaksanaan tugasnya, Satpol PP akan bersinergi dengan TNI dan Polri.

“Kami akan kerahkan seluruh personel untuk mengoptimalkan pelaksanaan PSBB di Kota Depok pada 15 April 2020,” kata Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny kepada wartawan, Selasa 14 April 2020.

Menurut Lienda, semua personel akan dikerahkan untuk bersiaga di 22 titik pintu masuk dan keluar Kota Depok.Kemudian untuk melakukan pengawasan dan penegakkan Peraturan Wali (Perwal) Kota Depok tentang pelaksanaan PSBB.

”Satpol PP Kota Depok juga akan membantu Perangkat Daerah (PD) terkait dalam melakukan pengawasan ke sejumlah tempat. Pengawasan dilakukan agar masyarakat bisa mematuhi protokol pencegahan Covid-19 dalam PSBB. Kami akan bersinergi dengan PD terkait dalam mengawasi penerapan larangan dalam mencegah Covid-19,” kata dia.

Lienda berharap, seluruh elemen dapat bekerja sama agar PSBB di Kota Depok dapat efektif. Selain itu, masyarakat dapat mematuhi seluruh Perwal yang diwajibkan dan larangan yang berlaku.

“Mohon kerja sama dari masyarakat, jika ada yang melanggar akan ditindak tegas, dan kami juga akan terus mengingatkan untuk mematuhi protokol pencegahan Covid-19,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed