by

Amien Rais Tidak Hadir pada HUT PAN, Kemana Ya ?

Amien Rais memberikan keterangan kepada wartawan.

Depokrayanews.com- Partai Amanat Nasional (PAN) merayakan ulang tahun ke-22 pada Minggu 23 Agustus 2020. Namun pada perayaannya kali ini, sosok pendiri PAN Amien Rais tidak hadir.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan meski tak hadir secara fisik maupun virtual, hubungan antara dirinya dengan Amien Rais baik-baik saja. 

Zulhas beberapa kali menyebut nama Amien Rais dan gaya berpolitiknya dalam sesi sambutan. 

Sejumlah tokoh petinggi partai hadir, Presiden Joko Widodo juga ketua umum partai seperti Megawati Soekarnoputri dan Agus Harimurti Yudhoyono turut memberi ucapan secara virtual.

“Kami terimakasih pak presiden, Megawati, AHY, pimpinan pusat Muhammadiyah. Di ultah ke-22 ini (PAN) harus memberikan baktinya lebih banyak untuk bantu pemerintah bangsa negara,” kata Zulkifli Hasan.

“Pak, pak Amien ke mana kok enggak dateng? Semua diajak kok…” kata dia.

Presiden Jokowi yang hadir secara virtual pada acara peringatan ulang tahun ke-22 PAN, menyebut PAN sebagai salah satu aktor utama kelahiran reformasi di Indonesia.

“Selamat ulang tahun ke-22, 22 tahun yang lalu, saat bangsa kita memulai langkah yang extraordinary, langkah reformasi, langkah bersama, kesepakatan bersama melakukan perubahan besar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Jokowi.

Memurut Jokow, reformasi yang telah diperjuangkan PAN dan semua pihak harus diperkuat agar Indonesia bisa mencapai kemajuannya. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *