by

Anak Penderita Hirosefalus di Bedahan dapat Bantuan dari Camat Sawangan

Camat Sawangan Herry Gumelar menyerahkan bantuan kepada SA di Bedahan.

Depokrayanews.com- Camat Sawangan, Kota Depok, Herry Restu Gumelar memberikan bantuan kepada SA, anak usia delapan tahun penderita hirosefalus di Kelurahan Bedahan,

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan sejumlah bantuan lain. Kemudian Camat juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait agar SA segera mendapatkan penanganan medis.

“Hari ini kami mengunjungi SA untuk memantau kondisinya serta menyerahkan sejumlah bantuan,” kata Herry,Sabtu 3 Oktober 2020.

Menurut Herry, sebelumnya SA telah menjalani pengobatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati. Namun, pengobatannya terhenti sejak pandemi Covid-19.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Pengasinan, Ratih Oktriviana menambahkan, saat ini SA terdaftar sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Puskesmas Tugu. Guna mengoptimalkan penanganan, pihaknya akan segera memindahkannya ke Puskesmas Pengasinan.

“Puskesmas memberikan Program Makanan Tambahan (PMT) untuk SA. Kemudian, hari Senin (hari ini-red) ahli gizi kami akan mengunjungi rumah SA untuk melihat status gizinya,” kata Ratih. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed