by

Anggota DPR Ini Ajak Perempuan Pilih Perempuan di Pilkada Depok

Intan Fauzi

Depokrayanews.com- Anggota Fraksi PAN DPR RI, Intan Fauzi mengajak kaum perempuan di Kota Depok untuk memilih pasangan calon kepala daerah dari kalangan perempuan, yakni Afifah Alia yang maju bersama Pradi Supriatna.

“Saya mengajak perempuan memilih perempuan. Apalagi Afifah Alia adalah perempuan pertama yang maju di Pilkada Depok,” kata Intan Fauzi kepada wartawan, Selasa 6 Oktober 2020.

PAN yang sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk mengusung Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna-Afifah Alia komit untuk memenangkan Pilkada. ”Makanya saya mengajak seluruh warga Depok untuk memilih Pradi-Afifah. Warga Depok harus bersatu,” kata anggota parlemen itu.

Menurut Intan, Pradi-Afifah merupakan kombinasi yang sesuai dan mewakili seluruh elemen di Kota Depok. Ia pun mengenal Pradi saat hadir sebagai Penasehat Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Depok, waktu peletakan batu pertama Rumah Sakit Islam Daerah Kota Depok.

“Kiprah Pradi di Muhammadiyah sudah tidak asing lagi, kemudian beliau juga sudah memimpin Kota Depok sebagai Wakil Walikota, sehingga sudah banyak sumbangsih pemikiran dan tenaga untuk Kota Depok. Dalam urusan birokrat sudah paham, baik APDB maupun program yang ada,” kata dia.

Intan mengenal sosok Afifah Alia ketika Calon Wakil Walikota Depok itu berkunjung ke kantor Intan di bilangan Buncit, Jakarta Selatan. Dengan posisi sebagai Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kota Depok, Afifah bisa mewakili kaum perempuan di Kota Depok.

Intan optimis dengan dukungan 33 kursi di DPRD Kota Depok ditambah 6 partai non parlemen, dan sejumlah ormas, pasangan Pradi-Afifah akan menang di Pilkada Depok.

“Saya harap semua bergerak demi kemenangan Nomor 1. Kita harus optimis, apalagi head to head dan cuma dua pasangan yang tampil,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed