Anggota DPRD Depok Dituding Sibuk Bermain Proyek

Sebarkan :

 
Masyarakat Kota Depok melakukan aksi demo meminta anggota DPRD tidak bermain proyek.

Masyarakat Kota Depok melakukan aksi demo meminta anggota DPRD tidak bermain proyek.

Depokrayanews.com- Sejumlah elemen masyarakat Kota Depok melakukan aksi demo di gedung DPRD Kota Depo. Jumat (28/4/2014) pagi.

Mereka meminta agar anggota DPRD Kota Depok jangan sibuk bermain proyek tapi lebih fokus memikirkan bagaimana memajukan Kota Depok.

Kedatangan puluhan warga mulai kalangan lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan kontraktor itu langsung membuat suasana di kantor DPRD Kota Depok itu berubah heboh.

Puluhan pendemo yang hendak menyampaikan aspirasi kepada Ketua DPRD Hendrik Tangke Allo dihadang satuan petugas pengaman dalam (Pamdal) DPRD Depok dan anggota Polsek Sukmajaya,

“Anggota DPRD tugasnya mengawasi, membantu masyarakat serta mengingatkan pemerintah dalam mendorong pembangunan. Bukan malah mencari proyek untuk diri sendirid an kelompok,” kata Tardip, satu pendemo di depan pintu gerbang.

Menurut pendemo, tugas dan kewajiban anggota DPRD menyalurkan seluruh aspirsai masyarakat yang memilih saat Pilkada. Bukan mencari dan menguasai proyek pembangunan atau lainnya yang diajukan pemerintah. “Kalau main proyek jangan jadi anggota DPRD tapi jadi kontraktor,” teriak pendemo.

Puluhan spanduk dan poster dibawa para pendemo isinya melarang anggota dewan bermain proyek.

Spanduk-spanduk itu antara lain bertuliskan’ Stop Anggota Main Proyek. Kemudian ada lagi bertuliskan: Anggota DPRD jual beli Proyek.

Kemudian spanduk lain bertuliskan: Semua Proyek di Dinas Dikuasai Anggota DPRD

Masih banyak spanduk lain yang intinya menggugat anggota dewan bermain proyek.

Aksi itu mendapatkan perhatian sejumlah warga Depok yang ingin mengurus berbagai keperluan di kantor BPN, Imigrasi, ke Pengadilan Negeri Depok dan lainnya.

“Wah itu bukan cerita baru. Kasak kusuk pejabat atau kalangan anggota DPRD ikut bermain proyek sudah isu lama. tapi kayaknya semakin menjadi-jadi,” kata Intan, seorang ibu muda yang melihat aksi itu dari kantor BPPN.

Banyak kalangan menyebut, hampir
semua anggota DPRD Depok bermain proyek dan itu sudah terjadi sejak lama baik untuk proyek kegiatan penunjukan maupun ratusan lelang yang ada di Pemkot Depok. (ris)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mantan Walikota Depok Badrul Kamal: Idris datang Minta Doa Restu

Depokrayanews.com- Mantan Walikota Depok Badrul Kamal blak-blakan menjelaskan hasil pertemuannya dengan Calon Walikota Depok Mohammad ...