by

Anggota Polisi yang Viral Banting Mahasiswa di Tangerang Diperiksa Propam Mabes Polri

Depokrayanews.com- – Propam Polri diturunkan ke Polda Banten untuk menyelidiki kasus video viral anggota polisi membanting mahasiswa hingga kejang-kejang saat aksi demonstrasi di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyampaikan Propam Polri telah diturunkan ke Polda Banten untuk menyelidiki kasus tersebut.

“Propam Mabes turun ke Polda Banten,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono kepada wartawan, Rabu 13 Oktober 2021.

Menurut Argo, anggota polisi yang diduga membanting mahasiswa itu juga telah diperiksa oleh Propam. “Anggota sedang diperiksa,” kata dia.

Seperti diberitakan, sebuah video memperlihatkan kericuhan antara ratusan mahasiswa yang berdemo di halaman Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa.

Aksi demonstrasi yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Tangerang (Himata) itu berakhir ricuh. Aparat kepolisian pun membubarkan demonstrasi yang berunjuk rasa di Kantor Bupati Tangerang.

Namun, aksi represif dilakukan seorang polisi dengan membanting seorang mahasiswa yang berunjuk rasa di hari ulang tahun ke-389 Kabupaten Tangerang.

Dalam video yang tersebar di berbagai akun media sosial baik di Instagram dan Twitter, terlihat anggota polisi tersebut awalnya memiting bagian leher mahasiswa. (ris/and)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed