by

Angkot dan Sepeda Motor Harus Masuk Jalur Lambat

Macetnya Kota Depok
Macetnya Kota Depok

Depokrayanews.com- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok mulai mensosialisasikan pemakian jalur lambat untuk sepeda motor dan angkutan kota (Ankot) .

“Ini untuk mengantisipasi kesemrawutan dan kepadatan arus lalu lintas di Jalan Raya Margonda, Depok,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok,Gandara Budiana, Selasa (18/4/2017).

Sosialisasi sudah dilakukan sejak awal Apri lalu dan akan terus dilakukan untuk beberapa waktu mendatang. Setiap saat akan diturunkan petugas ke lapangan untuk menggiring kendaraan roda dua dan angkutan umum melewati jalur lambat.

Upaya ini untuk maksimalkan penggunaan jalur lambat di Jalan Raya Margonda.

Memaksimalkan pemakaian jalur lambat sepanjang Jalan Raya Margonda diharapkan dapat mengurangi antrean, bahkan kemacetan kendaraan yang terjadi di jalur cepat.

Selama ini angkutan umum kerap berhenti di badan jalan untuk menaikkan maupun menurunkan penumpang. Kondisi itu membuat kendaraan di belakangnya ikut berhenti, sehingga memicu terjadinya kecelakaan.

“Tak hanya mengurai kemacetan dan antrean kendaraan saja tapi diharapka dapat mengurangiterjadinya kecelakaan lalu lintas si sepanjang jalan tersebut,” kata Gandara. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *