by

Jenazah Ani Yudhoyono akan Dimakamkan di TMP Kalibata Minggu Besok

Ani Yudhoyono

DepokRayanews.com- Jenazah Ani Yudhoyono yang meninggal Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 wib waktu Singapura akan disemayamkan terlebih dahulu di Kedutaan Besar Indonesia di Singapura. Hari Minggu (2/6/2019) besok baru akan diterbangkan ke Jakarta.

Keterangan itu disampaikan Hatta Rajasa, besan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), ketika memberikan keterangan pers perihal meninggalnya istri SBY, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono, Sabtu (1/6/2019).

Di kantor kedutaan Singapura, jenazah Ani akan dimandikan secara syariat Islam serta disholatkan di Masjid Kedutaan Besar RI.

“Jenazah Ibu Ani akan disemayamkan di Kedutaan Besar RI di Singapura, lalu akan dimandikan secara syariat islam dan akan disholatkan di masjid Kedutaan Besar RI di Singapura. Selanjutnya, pada hari Minggu (2/6/2019) besok, jenazah Ani Yudhoyono akan diberangkatkan menuju tanah air,” kata Hatta Rajasa seperti ditayangkan televisi swasta.

Setiba di tanah air, kata Hatta Rajasa, jenazah Ani Yudhoyono akan disemayamkan di rumah duka di Cikeas.
“Isya Allah jenazah akan disholatkan kemudian selepas Dzuhur jenazah akan diberangkakan ke tempat peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan Kalibata,” kata Hatta.

Terkait kondisi SBY saat ini, Hatta mengatakan SBY sangat kehilangan atas kepergiaan Ani Yudhoyono yang telah mendampinginya selama 43 tahun.

“Tentu Pak SBY kehilangan istrinya yang sudah mendampingi 43 tahun, terlihat rasa duka mendalam. Tetapi beliau ikhlas menerima takdir Allah,” kata Hatta.

Begitu pun dengan putra dan menantu SBY, kata Hatta, mereka ikhlas dengan kepergian Ani Yudhoyono.

Hatta Rajasa meminta doa dan maaf atas kesalahan Ani Yudhoyono selama ini. Hatta Rajasa juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Indonsia yang memberikan doa kepada Ani Yudhoyono semasa hidup. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *