Ani Yudhoyono Dimakamkan Dekat Ainun Habibie

Sebarkan :

 

DepokRayanews.com- Persiapan pemakaman jenazah Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan sudah dilakukan sejak Sabtu (1/6/2019). Sejumlah petugas pemakaman telah menggali lubang makan tempat disemayamkannya Ani Yudhoyono kemudian dilanjutkan dengan pemasangan tenda Sabtu malam.

Saat ini di lokasi pemakaman sudah banyak masyarakat yang hadir, termasuk sejumlah mantan pejabat seperti Hayono Suyono mantan Menko Kesra masa pemerintahan Pak Harto. Sementara sampai pukul 12.55 wib, jenazah Ani Yudhoyono masih berada di Pendopo Puri Cikeas. Wakil Presiden terpilih, Ma’ruf Amin sempat memimpin Salat Jenazah. Ketika memberikan sambutan Ma’ruf Amin sempat menangis.

Lokasi makam Ani Yudhoyono telah ditetapkan di Blok M Nomor 129, dekat makam Ainun Habibie, Itri Mantan Presien BJ Habibie.

“Ya di blok ini sudah ada ibu Ainun (Habibie). Yang lainnya ada para menteri juga mantan menteri,” kata Iri Sapria, Kasubdit Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Utama Kalibata, Makam Pahlawan Nasional dan Taman Makam Pahlawan Nasional.

Ia menambahkan pemilihan lokasi di samping ibu Ainun juga inisiatif Kementerian Sosial untuk menghargai para pemimpin. “Di sebelahnya masih dikosongkan sebagian. Jadi nanti kemungkinan untuk para petinggi di Republik kita ini, di sini kami hanya menyiapkan lahan saja,” kata dia

Sementara, tampak dua makam setelah makam ibu Ani, atau di depan makam ibu Ainun, terdapat makam Jenderal Besar Abdul Haris Nasution. Sedangkan di sebelahnya, ada makam mantan Menristek, Prof. Zuhal Abdul Qadir. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menhub Luncurkan 2 Aplikasi untuk Mencegah Kluster Angkutan Umum

Depokrayanews.-com- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meluncurkan dua aplikasi yakni E-Ticketing dan aplikasi Lacak Trans ...