by

Anies Baswedan: Anak-anak Senang Bermain Air saat Banjir

Gubernur DKI Anies Baswedan meninjau salah satu lokasi banjir.

DepokRayanews.com- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi terdampak banjir di ibu kota sejak Rabu 1 Januari 2020 lalu.

Salah satu kesimpulan yang dibuat Anies adalah, banyak anak-anak Jakarta yang senang bisa bermain air saat banjir datang. Seperti ketika Anies berkunjung ke Kampung Pulo, Jakarta Timur, anak-anak di sana tidak mempermasalahkannya.

Anies mengklaim, bocah-bocah yang bermain air banjir tak hanya dari warga terdampak. Anak-anak yang tidak kebanjiran sengaja datang untuk bermain air banjir.

“Anak-anak suka main. Di kampung Pulo banyak berenang. ‘Rumah kena banjir?’ ‘Enggak’ ‘Kenapa ke sini?’ ‘Mau berenang’,” kata Anies sambil menirukan percakapannya dengan seorang bocah, di GOR Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat,3 Januari 2020.

Meski demikian, Anies meminta agar orang tua anak-anak tersebut tetap waspada. Sebab, kalau terlalu lama bermain air banjir, bisa sakit.

“Buat anak-anak sih senang saja tuh. Belum tentu anak-anak buat istirahat, jadi bapak ibu dorong anak-anak buat istirahat, kalau didiemkan bisa sakit,” kata dia.

Selain itu, Anies juga meminta agar warga yang terdampak banjir peduli terhadap kesehatan. Menurutnya, tinggal di pengungsian memang ada rasa tak nyaman yang bisa membuat gampang sakit. “Kalau dalam keadaan seperti ini tentu ada ketidaknyamanan. Kita juga harus perhatikan kesehatan,” kata dia. (suara)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *