by

Anies Baswedan Angkat Sudirman Said Jadi Komisaris Utama Transjakarta

DEPOKRAYANEWS.COM- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengangkat koleganya, Sudirman Said sebagai Komisaris Utama BUMD DKI Jakarta, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menggantikan Jaswandi yang telah menjabat sejak Agustus 2019.

“Kami percaya Pak Sudirman Said akan membawa perubahan yang lebih besar serta akan membawa TransJakarta melaju lebih baik lagi,” kata Pelaksana Tugas Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas TransJakarta Angelina Betris di Jakarta, Jumat 18 Maret 2022.

Dia menjelaskan penunjukan Menteri ESDM 2014-2016 itu berdasarkan Keputusan Para Pemegang Saham (KPPS) pada Rapat Umum Pegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat 18 Maret 2022/

Dalam kesempatan yang sama, Beni Edmunandar selaku Komisaris TransJakarta juga melepas masa jabatannya setelah bertugas sejak Agustus 2019. “Pak Jaswandi dan Pak Beni merupakan sosok hebat dibalik perkembangan TransJakarta. Kami mengucapkan terima kasih kepada beliau yang telah berkontribusi membawa banyak perubahan, tidak hanya bagi layanan tetapi juga perusahaan,” kata dia.

Dengan kehadiran Sudirman Said, Betris berharap bisa memberikan manfaat yang lebih baik kepada BUMD DKI bidang jasa transportasi itu. Pihaknya mengharapkan Sudirman Said melanjutkan perjuangan Jaswandi dan Beni untuk membawa TransJakarta sebagai moda transportasi publik yang menjadi andalan mobilitas masyarakat.

Sebagai informasi Jaswandi sebelumnya menjabat sebagai Panglima Kodam Jaya dan Wakil Danjen Kopassus. Sedangkan Beni Edmunandar sebelumnya berkarier sebagai profesional di Pricewaterhouse Coopers Indonesia.

Kedekatan Anies dan Sudirman Said, keduanya pernah menjadi menteri kabinet Jokowi periode pertama. Anies sebagai Menteri Pendidikan, sedangan Sudirman Said menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM). Tapi mereka sama sama diberhentikan sebelum periode pertama Jokowi berakhir. Sudirman Said kemudian mencoba maju menjadi Calon Gubernur di Jawa Tengah, tapi gagal. Berbeda dengan Anies yang berhasil maju sebagai Gubernur DKI Jakarta. (red/antara)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *