by

Anies Baswedan Bertemu AHY, Surya Paloh, Ahmad Syaikhu dan Jusuf Kalla

DEPOKRAYANEWS.COM- Kepala Bappilu DPP Demokrat Andi Arief mengunggah foto Anies Baswedan bertemu dengan tiga ketua umum partai politik yang tengah menjajaki koalisi menghadapi Pilpres 2024.

Dalam foto yang diunggah, Anies Baswedan tengah bersama Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketum PKS Ahmad Syaikhu, Ketum NasDem Surya Paloh serta Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

“Kita tidak tahu doa siapa yang akan diterima langit,” tulis Andi seraya mengunggah foto Anies di akun Twitter @andiarief_, Minggu 18 September 2022.

Andi mengatakan momen tersebut diambil di acara pernikahan anak dari kader Partai NasDem Sugeng Prawoto. Acara tersebut dihelat pada Minggu malam 18 September 2022.

Seperti diberitakan, Partai Demokrat, PKS dan NasDem tengah menjajaki kemungkinan berkoalisi menghadapi Pilpres 2024 mendatang. Petinggi masing-masing partai sudah saling bertemu.

Tiga partai tersebut juga menyambut Anies Baswedan ketika menyatakan siap menjadi calon presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan bahwa sikap Anies itu sejalan dengan keinginan kader partainya yang tercetus dalam Rakernas 2022.

Dalam Rakernas itu, nama Anies menjadi salah satu dari tiga nama bakal capres yang berpeluang diusung NasDem di Pilpres 2024.

Kader Partai Demokrat juga mengidamkan Anies diusung bersama AHY di Pilpres 2024. DPD Demokrat DKI Jakarta berharap DPP mengutamakan Anies dan AHY untuk diusung di pilpres mendatang.

Ketua DPP PKS Ahmad Mabruri turut merespons positif. Menurutnya, PKS terbuka jika Anies membutuhkan partai politik untuk menjadi calon presiden.(mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *