by

Anies Baswedan: Dunia Tercengang Melihat Penanganan Covid-19 di Indonesia

Depokrayanews.com- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut bahwa dunia tercengang melihat kemampuan Indonesia melewati fase sulit yakni gelombang kedua Covid-19 hingga kini berada pada fase aman

“Hari ini dunia menengok ke Indonesia dengan rasa cengang, betapa kita bisa menjalani masa ujian (lonjakan kasus Covid-19) kemarin dengan baik,” kata Anies saat berpidato pada upacara peringatan ke-76 Rapat Raksasa Ikada, Senin 20 September 2021.

Menurut Anies, keberhasilan penanganan Covid-19 di Indonesia merupakan hasil kerja sama semua komponen, baik jajaran pemerintah maupun masyarakat yang disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kerja bersama seluruh komponen baik yang berada di jajaran atas nama negara dan baik di jajaran atas nama rakyat, berbagai badan yang ada di dalamnya bekerja bersama-sama menghadapi pandemi ini,” kata Anies.

Anies menyebut kerja sama dalam penanganan pandemi di Indonesia seperti mengulang peristiwa Ikada tahun 1945 yang memberikan kesan kerja sama antara pemerintah dan gerakan rakyat. “Ini mengulang peristiwa September 1945 ketika rakyat dan para pemimpinnya menyatakan sebarisan, menyatakan selangkah, dan menyatakan bergerak bersama,” kata dia. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *