by

Anies Baswedan Gunakan Helikopter untuk Ketemu Ahok

Anies Baswedan mengaku gunakan helikopter ketika hendak bertemu Ahok di Balaikota.
Anies Baswedan mengaku gunakan helikopter ketika hendak bertemu Ahok di Balaikota.

Depokrayanews.com- Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengaku menggunakan helikopter saat menemui Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota, Jakarta, Kamis (20/4) pagi.

Langkah itu ditempuh agar ia bisa mengejar waktu yang disepakati karena Ahok akan bertolak ke persidangan.

“Saya menghormati waktu yang disediakan oleh Pak Basuki yaitu jam 07.45 di Balai Kota, padahal saya ada kegiatan lain sebelumnya. Kami tidak bisa terlambat karena jam 08.15 pagi beliau sudah harus berangkat dari Balai Kota ke pengadilan untuk menghadiri persidangan,” kata dia, Jumat (21/4/2017).

Anies mengatakan, helikopter yang digunakan adalah milik keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Erwin Aksa. Erwin meminjamkan helikopter milik perusahaannya itu untuk mengejar waktu agar tidak terlambat bertemu Ahok.

Erwin Aksa diketahui turut menemani Anies ke Balai Kota saat itu. Anies pun tiba di Balai Kota pukul 07.44 atau satu menit sebelum jadwal.

“Sebelum itu ada kegiatan yang tidak bisa digeser waktu dan lokasinya. Sehingga Pak Erwin Aksa meminjamkan helikopter milik perusahaannya agar tetap bisa menemui Pak Basuki sesuai waktu yang disediakan beliau. Bahkan itupun sampai di Balai Kota sudah mepet, hampir jam 07.45,” kata dia.

Semua itu, menurut Anies, ditempuh untuk menghormati waktu Ahok. “Yang terpenting, pertemuan dengan Pak Basuki tidak terlambat di waktu yang amat sempit itu,” katanya. (rol)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *