by

Anies Baswedan Resmi Buka Soft Launching Jakarta International Stadium

DEPOKRAYANEWS.COM- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan Soft launching atau peluncuran awal Jakarta International Stadium (JIS) jelang kick off Barcelona U-18 vs Atletico Madrid, Selasa 19 April 2022 malam.

Soft launching dilakukan lewat rekaman video di dua layar stadion. Video tersebut dibuka dengan aksi anak lelaki membawa bola. Dalam perjalanannya, anak itu akhirnya sampai di JIS. Saat berada di JIS, ada lima anak lainnya dan drum band. Mereka menari dan bernyanyi.

Salah satu lagu yang dibawakan dalam parade tersebut adalah ‘Satu Nusa Satu Bangsa’. Ada pula aksi beragam sosok dari para pekerja konstruksi hingga mereka yang berpakaian adat. Anies kemudian hadir di tengah-tengah mereka.

Anies kemudian menyampaikan kata sambutan. Dalam pidatonya Anies mengutip kata-kata Bung Karno.”Hari bersejarah ini, hari di mana kita nyatakan bahwa atas izin Allah SWT satu janji penting kembali dituntaskan, bahwa satu mimpi besar itu kini terwujud pada Jakarta pada Indonesia,” kata Anies.

“Alhamdulillah kita bersyukur pada Allah SWT Jakarta International Stadium kini berdiri sebagai satu dari deretan penting bahwa kita adalah bangsa yang besar. Kita adalah bangsa yang mampu mempersembahkan karya yang besar,” lanjut Anies.

Anies juga membahas unsur-unsur budaya Betawi dalam proses pembangunan stadion berkapasitas 82 ribu ini.

Usai pidato, lampu stadion yang awalnya dipadamkan kembali dinyalakan. Sejurus kemudian pemain-pemain Barcelona U-18 dan Atletico U-18 yang bertanding dalam final International Youth Championship masuk ke lapangan.

Sebelum pertandingan final ini berlangsung, Anies dipanggil ke lapangan untuk menyapa para pemain dan foto bersama. (ril/mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed