by

Anies Baswedan Tidak akan Menghentikan semua Proyek Reklamasi

Anies Baswedan.
Anies Baswedan.

Depokrayanews.com- Sikap Anies Baswedan terhadap proyek reklamasi Teluk Jakarta mulai berubah.

Pada saat kampanye, Calon Gubernur DKI Jakarta terpilih itu terang-terangan menolak proyek reklamasi karena merugikan banyak hal

Tapi setelah terpilih dan dinyatakan sebagai pemenang Pilkada. Anies mulai melunak dengan menyebut tidak akan memukul rata penghentian proyek reklamasi Teluk Jakarta.

Menurut Anies, pihaknya hanya akan menghentikan sejumlah proyek pulau yang dalam gugatan di PTUN dimenangkan oleh warga nelayan.

“Pengkajian sedang dilakukan. Yang pasti kami tidak akan melanggar janji kampanye,” ujar Anies, saat menghadiri syukuran atas kemenangan pasangan Anies-Sandi  di kawasan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jaktim, Senin (24/4/2017).

Menurut Anies, pihaknya hanya akan menghentikan proyek reklamasi pulau yang dalam sidang di PTUN, Pemprov DKI dinyatakan kalah melawan warga.

“Keputusan hukum itu  harus dihormati. Sedangkan pulau lainnya yang sudah lama berdiri seperti Pulau C dan D dan perizinannya sudah lengkap, serta tidak bermasalah secara hukum tidak akan dihentikan,” kata Anies didampingi Sandiaga Uno.

Pernyataan itu didukung sejumlah tim relawan. “Setahu saya Pulau C dan D sudah berjalan sesuai mekanisme perizinan dan pembangunan. Mereka sudah memiliki Amdal dan tinggal diperpanjang saja,” kata relawan yang juga Ketua FKDM DKI Rico Sinaga didampingi Budi Siswanto, ketua FBJ DKI. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *