by

Anies Bawa Tanah Kampung Akuarium ke IKN Nusantara

DEPOKRAYANEWS.COM- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membawa tanah Kampung Akuarium Jakarta Utara ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

“Setiap gubernur ditugaskan untuk membawa tanah dan air dari provinsinya. Pada hari Minggu siang ini semua, bersama-sama ke Kalimantan Timur,” kata Anies melalui akun instagram @aniesbaswedan di Jakarta, Minggu, 13 Maret 2022.

Menurut Anies, tanah yang dia bawa dicangkul dan dikumpulkan langsung oleh beberapa warga di kampung pesisir utara Jakarta itu. Kemudian, tanah itu ditampung di besek bambu.

Anies punya alasan khusus memilih tanah di Kampung Akuarium. Yakni, ingin menghadirkan harapan pembangunan di IKN Nusantara tidak memarjinalkan rakyat kecil.

Dia berharap pembangunan IKN Nusantara akan memberikan kemajuan dan kebahagiaan bagi semua, khususnya rakyat. Tanah yang diantarkan ke lokasi pembangunan IKN Nusantara itu, kata dia, diharapkan jadi kota yang mencerminkan cita-cita mendasar Republik Indonesia.

“Kembalinya kehidupan masyarakat di Kampung Akuarium menjadi simbol atas kembalinya cita-cita dasar pendirian Republik Indonesia yaitu melindungi setiap tumpah darah dan untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” jelas Anies. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *