by

Anies Berharap Perjalanan Menuju Pilpres 2024 Bukan Perjalanan Berat

DEPOKRAYANEWS.COM- Partai NasDem pimpinan Surya Paloh secara resmi telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024 mendatang. Keputusan itu lebih awal dari rencana NasDem sebelumnya yang akan mengumumkan pada Desember 2022 mendatang.

Lalu apa komentar Anies yang hadir langsung pada acara deklarasi di kantor DPP NasDem itu ?

“Insyaallah, niat baik keinginan luhur yang menjadi cita-cita kita akan bisa tercapai sebagaimana kata orang Aceh, jada wa jadi, meunan ta pinta, meunan jadi. Kira-kira artinya ‘begitu niat langsung jadi, apa yang diinginkan semoga segera terjadi’,” kata Anies mengutip pribahasa dari Aceh kepada wartawan di DPP NasDem, Senin 3 Oktober 2022

Anies berharap niatnya menjadi kenyataan usai resmi diusung NasDem menjadi calon presiden di Pemilu 2024.
Anies pun berharap keinginan luhur dan cita-cita NasDem dalam kontestasi politik lima tahunan bisa tercapai.

Anies juga berharap perjalanan menuju Pilpres 2024 tak menjadi perjalanan yang berat, melainkan perjalanan yang diringankan.

“Sekali lagi dengan segala kerendahan hati, dengan memohon doa dari semua, dengan berharap rida petunjuk dan inayah dariNya, Insyaallah perjalan panjang ini tidak menjadi perjalanan yang berat, tapi menjadi perjalanan yang ringan, perjalanan yang penuh kemudahan darinya,” kata dia.

Anies memberikan sinyal akan melanjutkan program pembangunan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia berkata selalu ada unsur keberlanjutan dan perubahan dalam setiap transisi kepemimpinan.

“Pembangunan di Indonesia berjalan sudah amat sangat panjang dan berkesinambungan dari satu kepemimpinan ke kepemimpinan berikutnya, ada continuity dan ada change, dan itu adalah naturenya sebuah proses pembangunan yang dilakukan oleh bangsa Indonesia,” kata Anies.

Anies juga menyatakan akan menjalankan pesan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh untuk selalu berpegang pada faktor keberlanjutan dan perubahan dalam pembangunan.

“Selalu akan terjadi continuity and change dan itu juga yang dipesankan oleh Pak Ketua Umum ketika membicarakan tentang ke depan dan Insyaallah itu yang akan dipegang,” kata dia. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *