by

Anies Diminta Fokus Tangani Banjir Jakarta, Jangan Sibuk Salahkan yang Lain

Banjir di underpass Kemayoran Jakarta Pusat.

DepokRayanews.com- Sejumlah titik di DKI Jakarta kembali terendam banjir setelah diguyur hujan seharian. Wakil Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta mengatakan pihaknya telah memperingatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar mengurangi kegiatan beutifikasi dan lebih fokus pada penanganan banjir.

“Ini sebenarnya sudah diperingatkan dari jauh-jauh hari. Sudah dari awal tahun Fraksi PDI Perjuangan mengingatkan agar Gubernur Anies mengurangi program beutifikasi dan fokus kepada penanggulangan banjir yang memang akan memasuki puncak musim hujan pada awal tahun 2020 ini,” ujar Wakil Ketua F-PDIP DPRD DKI Ima Mahdiah kepada wartawan, Minggu 9 Februari 2020.

Menurut Ima, saat ini yang dilakukan Anies dan TGUPP hanya sibuk menyalahkan Gubernur DKI Jakarta sebelumnya. Terlebih terkait kejadian banjir di Jakarta yang terjadi pada awal 2020.

“Gubernur dan TGUPP hanya sibuk untuk menyalahkan gubernur sebelumnya dan pemerintah pusat saja, terkait bencana banjir tahun 2020 ini,” kata Ima.

Dikatakan, banjir kali ini, sama seperti kejadian banjir di awal Januari 2020. Menurut Ima, hal ini menunjukkan Toa yang digadang-gadang oleh Anies tidak bekerja dengan baik.

“Bahkan banjir kali ini mirip seperti banjir awal Januari lalu, warga tidak mendapatkan peringatan dini, ini artinya Toa yang digadang-gadang sebagai early warning system itu tidak bekerja dengan baik,” kata Ima.

Pemrov DKI diminta agar lebih sigap dalam bekerja. Ima mengatakan banjir yang terjadi terus menerus akan berdampak pada masyarakat. “Saya mengimbau agar pemerintah provinsi lebih sigap bekerja, kasihan masyarakat yang terdampak,” ujar Ima. (mad/dtk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed