by

Anies Diteriaki ‘Presiden’ Saat Jadi Penceramah Tarawih di UGM

DEPOKRAYANEWS.COM- Teriakan ‘presiden’ menyambut kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai penceramah tarawih di Masjid Universitas Gadjah Mada (UGM), Sleman, DIY, Kamis 7 April 2022 malam.

Teriakan ‘presiden’ dari para jemaah sahut menyahut mengiringi perjalanan Anies selepas mengisi ceramahnya menuju Kantor Masjid UGM di sisi barat masjid.

Para jemaah berdesakan, berebut momen swafoto atau sekadar mengajak berjabat tangan. Tak sedikit dari para jemaah yang kemudian saling gencet.

Anies, sambil menebar senyum pun terlihat meladeni para jemaah berswafoto dan bersalaman.

“Presiden, presiden, presiden,” seru para jemaah yang berada di sana.

Saking sesaknya, bahkan petugas keamanan harus mendirikan barikade membuat jalur Anies dari area tengah menuju Kantor Masjid UGM. “Pak Anies Presiden,” sahut jemaah lainnya.

Di lokasi masjid ditemukan pula banner bertuliskan Relawan Nasional Sobat Anies Kabupaten Klaten #IndonesiaHarusBersamaOrangBaik.

Sebagai informasi, dalam rangkaian ibadah tarawih di Masjid UGM itu, Anies memberikan ceramah bertemakan ‘Menjadi Manusia Bernilai Menyongsong Indonesia Memimpin Dunia 2045’.

Anies dalam kesempatan itu sempat berbagi pengalaman dan kinerjanya membangun provinsi yang dia pimpin. Termasuk salah satunya memprioritaskan infrastruktur untuk para pejalan kaki dan menciptakan ruang ketiga atau tempat interaksi bagi warga di antara ruang pertama dan kedua. (cnnindonesia)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *