by

Anies Minta Relawan Pamerkan Karyanya Saat Jadi Gubernur DKI

DEPOKRAYANEWS.COM- Anies Baswedan meminta para relawan menggunakan rekam jejaknya saat menjadi Gubernur DKI Jakarta saat menggalang dukungan masyarakat.

“Saya tidak harus menjelaskan apa yang harus dikerjakan karena kalau saya menjelaskan, namanya menggarami air laut,” kata Anies pada acara Deklarasi Go-Anies di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Minggu 23 Oktober 2022.

Di hadapan pendukungnya itu, Anies mengatakan di balik karya-karyanya saat memimpin Jakarta periode pemerintahan 2017-2022, ada narasi dan gagasan. Menurutnya ada ikhtiar untuk membangun Jakarta di setiap karya tersebut. Ia mengaku tak menyangka karya-karya tersebut telah mengubah sejumlah aspek kehidupan warga Jakarta.

Anies kemudian memaparkan sejumlah pencapaian saat memimpin DKI Jakarta yang menjadi rekam jejak penting untuk masa mendatang.

“Tanpa ada rekam jejak, visi dan misi itu imajinasi. Rekam jejak itu apa? Apa yang sudah dikerjakan, apa yang sudah dikaryakan. Di situlah pegangan kita,” ujarnya.

Di satu sisi, Anies mengklaim tak pernah beriklan di media massa maupun media sosial. Ia pun mengaku tak punya sekretariat pemenangan untuk Pilpres 2024.

Namun, ada satu pegangan yang diklaim membuat namanya dikenal sejauh ini yakni karya yang terlihat selama menjadi pemimpin selama ini.

“Kami tidak pernah beriklan koran, kami tidak pernah iklan online, kami tidak pernah pasang iklan televisi, tidak pernah. Yang kami kerjakan hanya satu, adalah karya, karya, dan karya,” kata dia. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed