by

Antisipasi Bencana Saat Musim Hujan, Tagana Depok Siaga 24 Jam

Depokrayanews.com- Musim hujan telah tiba dan sejumlah wilayah di Kota Depok harus bersiap-siap menghadapi banjir karena banyak saluran air atau gorong-gorong yang tersumbat.

Namun demikian, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Depok menyatakan siap siaga selama 24 jam untuk menangani kalau ada bencana alam di Kota Depok. Para personel Tagana tersebar di setiap kecamatan untuk membantu pemerintah dalam penyelamatan dan pemberian bantuan ke masyarakat yang terkena bencana.

“Sedikitnya 30 personel Tagana Kota Depok selalu siap. Kami selalu memantau jika ada kejadian bencana dan berkoordinasi, baik dalam tindakan mitigasi maupun penyelamatan,” kata Ketua Tagana Kota Depok, Ahmad Supandi, Kamis 8 Oktober 2020.

Menurut dia, 3 sampai 5 personel Tagana bersiaga di setiap kecamatan. Sisanya bersiaga di Mako Tagana Kota Depok.

“Tagana juga terus melakukan koordinasi dengan RT-RW setempat. Selain itu juga terus berkomunikasi dengan petugas Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 jika ada masyarakat yang melaporkan kejadian,” kata dia.

Supandi berpesan kepada masyarakat Depok untuk tidak panik dan tetap tenang jika mengalami bencana. Karena, Tagana dengan sigap akan memberikan bantuan.

“Kalau terjadi bencana segera lapor kepada RT-RW setempat dan kami akan segera ke lokasi untuk membantu,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *