by

Antisipasi Covid-19, Komisioner dan Staf KPU Kota Depok Jalani Tes Swab

Ketua KPU Depok, Nana Shobarna.

Depokrayanews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok melakukan tes swab terhadap semua komisioner, karyawan dan staf yang pernah kontak langsung dengan Ketua KPU Pusat Arief Budiman ketika berkunjung ke Depok pekan lalu.

“Ada sekitar 49 orang yang di swab, mulai dari komisioner KPU, Sekretariat dan tenaga pendukung,” kata ketua KPU Depok Nana Shobarna kepada wartawan, Senin 21 September 2020.

Dari 49 orang yang dilakukan tes Swab, belasan orang diantaranya merupakan yang pernah kontak langsung dengan Ketua KPU Arief Budiman.

Menurut Nana, kegiatan Swab yang dilakukan pihaknya bukan semata-mata karena ketua KPU Arief Budiman dinyatakan positif Covid-19 setelah berkunjung ke KPU Depok.

“Kita memang sudah mengagendakan sejak jauh hari untuk melaksanakan swab, kalau enggak ada ketua KPU ke Depok kita juga sudah mengagendakan untuk Swab,” kata dia.

Seperti diberitakan, Ketua KPU Arief Budiman dinyatakan posiif covid-19. Kamis 17 September 2020 pekan lalu Arief menghadiri acara KPU Kota Depok, kemudian ke Makasar.

Dalam acara itu, Arief didampingi dua Komisioner KPU RI lain yakni Pramono Ubaid Tanthowi dan Ilham Saputra. Pramono kemudian juga dinyatakan positif Covid-19. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed