by

Antisipasi Dampak Covid-19, Pondok Petir Dirikan Lumbung Kelurahan

Lurah Pondok Petir, Rijal Farhan mendirikan Lumbung Kelurahan untuk membantu warga terdampak ekonomi akibat Covid-19.

Depokrayanews.com- Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari mendirikan lumbung kelurahan. Lumbung ini diperuntukkan bagi warga Pontir yang terdampak wabah Coronavirus Disease (Covid-19), terutama dari sisi ekonomi.

Lurah Pontir, Rijal Farhan mengatakan, lumbung kelurahan tersebut menampung kemudian menyalurkan bantuan dari donatur yang bersifat tidak mengikat. Bantuan itu didistribusikan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Lumbung kami menerima donasi berupa sembako dan uang tunai untuk membantu masyarakat,” kata Rijal kepada wartawan di Depok, Senin 13 April 2020.

Lumbung kelurahan itu, kata Rijal, berhasil mengumpulkan beras, mie instan, susu, sarden yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat. Di antaranya buruh harian lepas yang sekarang ini tidak bekerja, para janda, termasuk warga yang memiliki penghasilan terbatas.

“Kalau ada warga kami termasuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan dari ekonomi kurang mampu juga akan mendapat donasi dari lumbung kami,” kata Rijal. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed