by

Antusias Masyarakat Sangat Tinggi Manfaatkan Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

DEPOKRAYANEWS.COM- Kepala P3D Wilayah Depok II Cinere, Enih Sri Murni mengatakan antusias masyarakat sangat tinggi memanfaatkan program pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di wilayah Kecamatan Sawangan.Tercatat sebanyak 69 warga melakukan pembayaran PKB melalui layanan mobil Samling yang telah disediakan.

“Antusias warga cukup tinggi dalam program pemutihan ini. Hari ini sebanyak 69 orang telah membayar PKB melalui Samling,” kata Enih didampingi Kasubag TU Iis, Sri Kuswanto, serta Rina Parlina usai menggelar program Pajak Keliling Depok Bersama dan Terpadu (PALING D’BEST) di halaman kantor Kecamatan Sawangan, Jalan Raya Mochtar, Sawangan, Depok, Senin 4 Juli 2022..

Dijelaskan, dalam program pemutihan ini, masyarakat khususnya pemilik kendaraan dibebaskan dari denda pajak, gratis bea balik nama, bebas tunggakan PKB tahun kelima dan diskon pajak bagi yang membayar sebelum jatuh tempo.

“Kami berikan kemudahan kepada masyarakat. Ayo manfaatkan program ini, kami siap melayani anda,” kata Enih

Sementara Camat Sawangan Anwar Nasihin menyebut, rogram ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kota Depok dengan Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Depok II Cinere sebagai upaya optimalisasi pemungutan pajak.

“Kewenangan Pemkot memberikan kemudahan untuk pembayaran pajak bumi bangunan (PBB), dan BPHTB. Sedangkan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) ditangani oleh P3DW Depok II Cinere dengan program pemutihan yaitu bebas denda, gratis bea balik nama dan lainnya,” kata Anwar Nasihin.

Untuk menyukseskan program ini, Anwar telah menginformasikan kepada warga melalui Lurah, RW dan Ketua RT di wilayah kecamatan Sawangan.

“Disetiap ivent kita informasikan sekaligus mengajak warga untuk memanfaatkan program ini. Termasuk informasi dari lurah, RW dan RT. Karena itu manfaatkan program ini dengan sebaik baiknya, program ini berlaku 1 Juli sampai 31 Agustus 2022,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *