Apa yang Suka Anda Lihat, Kaki Lelaki, Perempuan atau Keduanya?

Sebarkan :

 

Kaki perempuan.

DepokRayanews.com- Kemampuan berkomunikasi yang baik sangat penting untuk perkembangan diri dan membantu proses kesuksesan diri.

Akan tetapi yang menjadi masalah adalah tiap orang unik dan memiliki cara berkomunikasi sendiri sesuai dengan kepribadiannya.

Maka dari itu, apabila kamu ingin mengembangkan kemampuan berkomunikasi, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah mengidentifikasi tipe pembicara yang manakah kamu.

Nah, salah satu cara untuk mengetahui kamu tipe pembicara seperti apa, tes kepribadian yang dilansir The Mind’s Journal, Selasa 18 Februari 2020 ini bisa membantu.

Caranya mudah, coba perhatikan gambar pertama apa yang kamu lihat, kaki lelaki atau perempuan, lalu temukan jawabannya di halaman berikutnya.

1. Kaki perempuan

Jika kamu melihat kaki perempuan pertama kali maka kamu termasuk tipe orang yang berpikir dahulu sebelum berbicara.

Kamu butuh waktu untuk memahami perasaan dan pikiranmu dan kamu mencari waktu, tempat, dan kata yang tepat untuk mengkomunikasikan perasaanmu.

Meski dalam prosesnya akan ada penundaan komunikasi dan ketika kamu sudah menemukan waktu yang tepat untuk membagikan pikiranmu, orang lain bisa salah paham pada masa kamu berdiam diri.

Apa yang bisa kamu lakukan? Daripada berdiam diri dan tak memberi respon, kamu bisa memberitahukan kepada lawan bicaramu kamu sedang memikirkannya dan akan segera kembali.

Dengan cara ini, kamu bisa menghindari rasa sakit dan bingung yang disebabkan oleh responsmu yang tertunda.

2. Kaki lelaki

Jika hal pertama yang kamu lihat adalah kaki lelaki, maka kamu adalah tipe orang yang suka berbicara langsung alias blak-blakan.

Kamu adalah tipe orang yang mudah menyampaikan dan membagikan pikiran dan perasaanmu kepada orang lain.

Hal itu sangat luar biasa, lho. Karena hal ini membantumu menyampaikan maksud yang lebih baik dan membuatmu mampu menyelesaikan masalah.

Akan tetapi, berkomunikasi secara langsung terkadang gagal untuk menjaga perasaan dan emosi orang lain.

Oleh karena itu kamu perlu sedikit sensitif saat berbicara dengan orang lain sehingga dalam proses menyampaikan maksud dan tujuanmu lebih mudah tanpa perlu menyakiti perasaan dan emosi orang di sekitarmu yang nantinya juga akan mengganggu hubunganmu.

3. Melihat kaki lelaki dan perempuan secara bersamaan

Lantas, bagaimana jika gambar pertama yang kamu lihat adalah kaki lelaki dan perempuan secara bersamaan?

Jika hal pertama yang kamu lihat adalah kedua kaki, yakni kaki lelaki dan perempuan, maka kamu adalah tipe pembicara yang biasanya tak berpikir dulu sebelum berbicara.

Kamu memiliki opini yang kuat dan emosi yang ekstrem sehingga kamu ingin membagikannya segera mungkin.

Hal ini menjadikanmu orang yang spontan dan jenaka dan banyak orang mengagumi kepribadianmu, namun sayangnya perilaku ini juga bisa menyebabkan orang di sekitarmu merasa sakit hati.

Akan sangat membantu apabila kamu mundur sejenak dan menganalisis pikiran dan perasaanmu, serta bagaimana dampaknya nanti pada orang lain ketimbang mengatakannya secara langsung.

Sumber: Suara.com


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinas Pendidikan Kota Depok Larang Pelajar Rayakan Hari Valentine

DepokRayanews.com- Dinas Pendidikan (Disdik) mengeluarkan surat edaran kepada semua sekolah di Kota Depok, terkait pelarangan ...