by

Aparat Depok Turun ke Jalan Imbau Warga Tidak Beraktivitas di Luar Rumah

Aparat Kecamatan Sawangan turun ke jalan sosialiasikan keputusan untuk beraktivitas di rumah.

Depokrayanews.com- Sejumlah personel TNI, Polri, dan Camat Sawangan turun ke jalan untuk mengimbau warganya agar melakukan social distancing. Hal itu dilakukan karena masih banyak warga yang beraktivitas di luar rumah di tengah wabah virus Corona yang semakin masif.

“Iya tadi Camat Sawangan, Danramil, Forkopimka Sawangan melaksanakan imbauan kepada masyarakat supaya tidak melakukan kegiatan di luar rumah kalau tidak perlu untuk memutus rantai penyebaran Corona,” kata Kapolsek Sawangan Kompol Prasetyo kepada wartawan di Sawangan, Senin 23 Maret 2020.

Prasetyo mengimbau masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan dalam masa darurat Corona saat ini. Protokol kesehatan ini penting untuk diterapkan masyarakat agar virus Corona tidak terus menyebar.

“Intinya tidak melakukan kegiatan di luar rumah, hindari keramaian, jaga jarak minimal 1 m, selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan selalu mencuci tangan, olah raga, kalau ada tanda-tanda sakit untuk segera memeriksakan diri ke puskesmas atau RS terdekat,” kata Prasetyo.

Sosialisasi ini dilaksanakan di Jalan Raya Sawangan, Depok pada Senin 23 Maret 2020 pagi. Para personel yang turun ke jalan dengan membawa pengeras suara meminta warga untuk kembali pulang ke rumah.

“Agar berdiam diri di rumah. Sayangi keluargamu, sayangi anak istrimu, cintai bangsa dan negaramu. Diberitahukan kepada seluruh masyarakat untuk sementara agar tetap berdiam diri di rumah,” kata salah satu petugas lewat pengeras suara di lokasi.

Dari video yang beredar luas di tengah masyarakat terlihat sejumlah masyarakat masih beraktivitas di luaran. Hal ini terlihat dari banyaknya kendaraan yang masih hilir mudik di Jl Raya Sawangan. Petugas menyebarkan sejumlah selebaran kepada pengendara saat sosialisasi tersebut. (ril/dtk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *