by

APBD Perubahan Depok Defisit Rp 500 Miliar, Untung Ada Dana Silpa

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemkot Depok, Nina Suzana.
Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemkot Depok, Nina Suzana.

DepokRayanews.com- Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2018 Kota Depok mengalami defisit sebesar Rp 561 miliar.

Tapi rame-rame anggota DPRD Kota Depok dan pejabat Kota Depok mengatakan defisit itu tidak masalah bahkan menganggap defisit itu merupakan hal yang biasa.

Hal itu dibenarkan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Nina Suzana. Menurut Nina Suzana, defisit APBD akan ditutup dengan Silpa 2017 sebesar Rp 719 miliar.

Kondisi hal itu, kata Nina, tidak mengganggu belanja daerah. “Sudah biasa defisit anggaran. Akan ditutupi Silpa karena masih ada uangnya,” kata Nina.

Wakil Ketua DPRD Depok, Supariyono mengatakan, defisit APBD merupakan hal yang biasa. Tinggal bagaimana menutup defisitnya.

“Defisit bisa ditutupi dengan Silpa tahun lalu yang mencapai Rp 700 miliar lebih. Itu nggak masalah dan nggak harus ngutang ke Bank Jabar (bjb),” kata Supariyono.

Ketua Komisi B DPRD, Hermanto mengatakan tidak perlu khawatir dengan defisit karena masih bisa ditutupi dengan berbagai sumber termasuk tambahan dana dari Pemerintah Povinsi Jabar dan Pemerintah Pusat.

“Tertutupi kok, tenang saja pakai dana Silpa,” kata politikus PDI Perjuangan ini. (ril/rdr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *