by

Apresiasi Peran Penting Penjaga Masjid, Indosat Ooredoo Hutchison Luncurkan Program Donasi Ramadan

DEPOKRAYANEWS.COM– Masyarakat Indonesia menjalankan ibadah bulan suci Ramadan tahun ini dengan lebih semarak sejak adanya pelonggaran pembatasan kegiatan, menyusul turunnya angka penyebaran virus corona.

Hal tersebut terlihat dari meningkatnya aktivitas ibadah yang dilakukan di masjid dibandingkan tahun-tahun sebelumnya saat pandemi melanda Indonesia. Masyarakat dapat menjalankan ibadah sholat wajib 5 waktu, tarawih, tadarus Al-Quran, bahkan i’tikaf di 10 hari terakhir Ramadan di masjid.

Penjaga masjid atau yang juga dikenal dengan Marbot, memainkan peranan penting untuk mendukung masyarakat sekitar dalam memanfaatkan masjid untuk mengisi bulan Ramadan. Hal itu yang melatarbelakangi Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mewujudkan kepeduliannya untuk mengapresiasi sekaligus memberdayakan para Marbot dalam menjalankan tugasnya melalui program Donasi Ramadan IOH.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan bulan Ramadan merupakan bulan yang istimewa dimana diberikan kesempatan untuk memaksimalkan ibadah kepada Allah SWT. ”Dan sebagai wujud dari nilai-nilai perusahaan IOH, kami meluncurkan Program Donasi Ramadan yang difokuskan kepada para penjaga masjid yang menjalankan tugas penting di masa ini. Hal ini juga sebagai apresiasi atas kesetiaan mereka yang secara sukarela memudahkan para masyarakat menjalankan ibadah di masjid,” kata Vikram Sinha, Kamis 14 April 2022.

Program itu merupakan kolaborasi antara IOH dengan ZIS Indosat yang juga melibatkan karyawan dan pelanggan. Donasi Ramadan yang terkumpul akan disalurkan kepada ratusan Marbot di masjid-masjid yang berada di sekitar kantor dan sites IOH di seluruh Indonesia. Para Marbot akan mendapatkan donasi berupa uang tunai, pakaian, dan fasilitas telekomunikasi untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Program itu juga termasuk dalam kampanye #FestivalBerkahIOH yang dapat pelanggan ikuti di akun media sosial @indosat selama bulan Ramadan. Selain Donasi Ramadan untuk Marbot, program #FestivalBerkahIOH juga didukung rangkaian aktivitas online yang terbuka untuk publik, mulai dari Ngasah (Ngaji Santai dan Berkah), kuis harian, kompetisi foto, hingga giveaway berhadiah puluhan juta rupiah.

“Hal ini juga sejalan dengan misi kami untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia. Kami berharap donasi ini dapat bermanfaat bagi para Marbot dan membawa keberkahan untuk semua yang terlibat,” tutup Vikram. (rel)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed